Generating Link

%

Technology 3

Apakah kalian sering merasa kesal jika tiba tiba memori penyimanan smartphonemu tiba tiba penuh, padahal lagikeadaan urgent? tenang saja berikut ini adalah cara-cara menghemat memori penyimpanan smartphone.

Salah satu cara adalah dengan menghapus pesan masuk yang ada dalam ponsel,cara ini merupakan cara yang mudah namun sering luput dan lupa untuk dilakukan, perlu anda ketahui bahwa ternyata android punya sistem penghapus pesan lama, sehingga anda tidak usah repot repot untuk menghapus secara manual. Caranya yaitu masuk ke Setelan > Aplikasi > Lainnya > Pesan, dari sana akan tersedia pilihan untuk mengatur batas pesan untuk dihapus, mudah bukan?
Cara mudah laiinya untuk menghemat memori penyimpanan adalah dengan membatasi kualitas foto atau video yang akan diambil, karena pada umumnya semakin tinggi resolusi foto dan video Anda, maka foto dan video tersebut akan menghasilkan file dengan ukuran yang besar sehingga akan memakan banyak memori. Modus seperti HDR dan 4K akan menggunakan lebih banyak memori.
Cara yang ini adalah salah satu cara penting dalam menghemat memori penyimpanan yaitu dengan menghapus data cache pada smartphone Anda. Caranya cukup mudah dan simpel yaitu masuk ke setelan>aplikasi>pilih aplikasi>hapus cache. Cukup simpel tapi penting dilakukan agar memori smartphone Anda tidak boros.
Diberdayakan oleh Blogger.

© 2015 technology | All Right Reserved - Powered by Blogger